Rabu, 25 Desember 2013 - 15:20:27 WIB
Prestasi SMP Nurul Jadid Bertambah Lagi di "SMART ONE"
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Prestasi - Dibaca: 1423144 kali

Pada tanggal 16 Februari 2013 SMP Nurul Jadid mengukuti kegiatan lomba cerdas – cermat, Khitobah Bahasa Arab, News Reading, Membaca Berita  yang diadakan oleh MA Model Zainul Hasan Genggong tingkat Jawa Timur. Pada even ini, SMP Nurul Jadid berpartisipasi di semua lomba sekalipun hanya dua lomba yang bisa dimenangkan. Lomba Khitobah meraih Juara Tiga (3) dan lomba membaca Berita mendapatkan Juara Dua(2). Kemenangan ini berkat solidnya dukungan dan kekompakan pembina dengan siswa baik dalam mempersiapkan lomba dan dalam pelaksanaan lomba. Dengan kekompakan tersebut siswa dapat termotivasi dalam mengikuti kompetisi tersebut.

Dan pada even ini penampilan semua peserta lomba dari semua bidang yang dilombakan sudah cukup maksimal. Misalnya dari Lomba News reading, SMP Nurul Jadid masih berada diposisi 4 dan 5, sedangkan cerdas–cermat berada di posisi 10 besar, sedangkan yang Khitobah Bahasa Arab, selain Juara 3 juga berada pada peringkat 4 dan 5. Direktur Language Intensive Programs of SMPNJ ( LIPS ) berkomentar pada lomba kali ini semua peserta sudah menampilkan performan terbaiknya, jadi kepada semua peserta, jangan kecewa, tetap semangat, karena masih  ada 2 even yang menunggu kita, prestasi ini sudah cukup membawa bendera SMP Nurul Jadid sekalipun hanya 2 lomba yang dapat kita bawa pialanya “

Dari empat lomba tersebut hanya 2 lomba yang teknisnya berbeda. Yaitu lomba News Reading dan lomba Warta Berita. Untuk dua lomba tersebut; pertama peserta diseleksi dalam ruangan tertutup (peserta dan dewan juri), tahapan kedua peserta dipilih tiga orang sesuai dengan peringkat tertinggi untuk masuk babak finalis. Kebetulan peserta deligasi dari SMPNJ masuk sebagai finalis pada lomba membaca berita. Peserta finalis itu mempunya nama panggilan“ YETQI “.Yetqi mengungkapkan perasaannya kepada pembina setelah pada pengumuman dinyatakan sebagai finalis, bu....saya ngak nyangka, sedangkan performan saya jelek, kata yetqi. Pembina Putri ( Endang Lestary, Hilyatul Hasanah, Nur Halimah ) memberikan semangat kepada yetqi untuk tetap PeDe dengan penampilan dan yakin terhadap kemampuannya. Dengan semangat yang sudah di suarakan oleh pembina, yetqi masuk pada ruang isolasi untuk mempersiapakan babak finalish yang langsung disiarkan oleh salah satu stasiun TV yaitu ANTV. Ketika nama yetqi dipanggil dengan semangat yang sudah di emban. Yetqi tampil untuk memberitakan tentang SURABAYA. Dengan penampilannya yang super perfect, dia mendapatkan pujian dari dewan juri, anda sama dengan presenter SILET yang di siarkan stasiun TV  RCTI. Mendengar pujian tersebut pembina mempunya keyakinan bahwa yatqi kemungkinan juara I atau II, ketika sampai kepada waktu dipengumuman, dewan juri menyatakan YETQI sebagai JUARA I PADA LOMBA WARTA BERITA.

Khusus lomba pidato Bahasa Arab, “Abdul Hasib” yang kesehariannya biasa dipanggail Asep mempunyai ambisi tinggi untuk memenangkan kejuaraan perlombaan ini. Dengan rasa PeDe nya di memaparkan kepada pembina   “ Pak Kalau Saya Juara Saya Mau Ikut Lomba Tingkat Jawa Timur yang di adakan ITS SURABAYA”. pembina mengatakan “ oke asal kamu menang “. Ternyata hoki tidak berpihak padanya, Tibalah pada Waktu pengumuman dan si Asep dinyatakan juara 3 yang hanya mempunyai 1 selisih point dengan juara 2.

Mengenai beberapa persiapan yang sudah dilakukan tim pembina yang dikoordinir oleh Bpk Matlub untuk Bahasa Inggris dan Bpk Moh. Ghofur untuk Bahasa Arab, pembina melakukan beberapa pra persiapan lomba yaitu; pertama melakukan seleksi peserta selama dua hari ; untuk tahapan pertama ini siswa  disuruh untuk melakukan performan terbaik, membuat text sendiri dan kesiapan mental. dan yang kedua; dilakukan pembinaan khusus selama 10 hari yang dilaksanakan setelah kegiatan sekolah dan sesudah kegiatan kebahasaan malam selama satu jam. (Zainullah&Badruddin)




0 Komentar :