Pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan (DK), Organisasi Baru Di SMP Nurul Jadid

Siang itu, hari Selasa tanggal 12 September suasana SMP Nurul Jadid putri nampak lebih sibuk dari hari biasanya. Pada hari tersebut, seluruh anggota organisator tengah mempersiapkan acara pelantikan Dewan Kehormatan (DK) yang akan di laksanakan di gedung baru SMP Nurul Jadid putri.

Dewan Kehormatan (DK) adalah salah satu organisasi baru di SMP Nurul Jadid. Harapan dibentuknya organisasi ini adalah untuk memajukan dan mensejahterakan sekolah tercinta, khususnya kepada seluruh peserta didik yang ikut terjun langsung dalam berbagai organisasi.

Acara yang dimulai setelah kegiatan ekstrakurikuler tersebut, diikuti oleh seluruh organisator yang ada di bawah naungan SMP Nurul Jadid. Beberapa peserta tampak menggunakan seragam merah dan putih, yang menunjukkan bahwa mereka adalah calon anggota Dewan Kehormatan yang akan dilantik.

Pemabacaan ummul kitab, menjadi awal susunan acara yang di pimpin oleh pembawa acara (Risma dan Fika). Dilanjutkan dengan acara yang kedua yang merupakan acara inti pada hari tersebut, yaitu pembacaan surat keputusan (SK) Kepala Sekolah yang dibacakan langsung oleh Ibu Afifah selaku koordinator kedisiplinan SMP Nurul Jadid putri. Saat pembacaan SK tersebut nampak berbagai ekspresi dari para calon DK, mulai dari bangga, khawatir dan gugup larut menjadi satu bagian.

Ratna Sarifatul Inayah, nama indah yang telah diberi kepercayaan penuh oleh pembina sebagai Ketua Umum Dewan Kehormatan (DK). “Awalnya nerveous saat terpilih jadi ketua DK, dari namanya saja Dewan Kehormatan, masa iya saya sudah pantas dihormati? Bahagia pasti ada lah ya , tapi yang cukup berat adalah menanggung beban dan amanah dari SMP Nurul Jadid. Thanks a lot untuk yang sudah memberikan kepercayaan besar kepada saya. Semoga ini menjadi awal dari kesuksesan. Organization Is My Adventure.” Cerita Ratna Sarifatul Inayah (Sari), di iringi senyum, selaku ketua umum DK periode 2017/2018 yang ditemui usai acara pelantikan.

Selain acara pembacaan SK, suasana haru dan tegang juga terasa saat pembacaan ikrar yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah, Bapak Surono Sahry yang serempak diikuti oleh seluruh calon DK. Dalam sanbutannya, Bapak Surono menyampaikan bahwa organisasi ini dibentuk untuk menyalurkan bakat organisasi seluruh siswi. “Semoga organisasi ini berjalan dengan baik, sesuai dengan fungsinya dan yang terpenting bisa menjadi organisasi yang benar-benar untuk kalian semua. Semangat!”.

Selain Sari, yang merupakan ketua Dewan Kehormatan seorang anggota yang selesai dilantik juga menyampaikan keinginannya untuk DK. “Saya harap, DK bisa memberikan contoh dan teladan yang baik untuk siswi SMP Nurul Jadid.” (12/09/Adiva Shafira/9I/Kopiah Putih).

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar