Meriahnya Pelantikan PMR (Palang Merah Remaja) SMP Nurul Jadid Putri

Selasa tanggal 12 September 2017, menjadi hari yang istimewa bagi siswi peserta ekstrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) SMP Nurul Jadid. Pasalnya, pada hari tersebut sedang dilaksanakan Pelantikan PMR Putri periode 2017/2018.

Kegiatan ini menjadi sebuah momentum yang sangat membanggakan bagi seluruh pesertanya. Hal ini terlihat pada semangat dan antusiasme mereka yang menggebu- gebu. Acara dikemas dalam upacara apel yang berjalan dengan khidmat dan tertib.

Pada acara ini, peserta mengikuti pembacaan 7 prinsip yang dibacakan oleh Kak Rio selaku pembina PMR dan diikuti oleh seluruh peserta apel. Antusiasme mereka terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 250 peserta, terdiri dari kelas 7,8 dan 9 denagn memakai seragam lengkap putih-dongker.

Dalam pidato singkatnya,  Kak Rio menyampaikan bahwasanya seluruh anggota PMR akan mendapat badge dan slayer PMR. Suara gemuruh sorakan dan tepuk tangan terdengar sangat meriah saat seluruh peserta menyanyikan password PMR Putri SMP NJ. Selain itu, terlihat juga raut wajah mereka yang tampak bangga dan turut bergembira atas terlantiknya PMR Putri periode 2017/2018.

Setelah berakhirnya upacara apel, peserta PMR langsung membentuk kelompok yang terdiri dari 10 orang pada setiap kelompoknya, hal itu dilakukan karena PMR akan melakukan kegiatan outbond. Dalam kegiatan outbond yang dilakukan diluar lingkungan sekolah seluruh peserta berbaris berurutan sesuai kelompok untuk meminum air 3 rasa yang terdiri dari air garam, air jeruk nipis dan air jahe.

Saat pemberian minum,ekspresi peserta tampak sangat lucu. Apalagi pada saat pemberian air rasa jeruk nipis yang begitu asam membuat mereka mengernyitkan alis dan mata. Proses ini, merupakan bagian dari uji mental mereka sebagai bekal nanti di dunia masyarakat. (12/09/Nur husna/9H).

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar