Minggu, 26 Februari 2017 - 09:34:33 WIB
"LIPS Competition and Anniversary"
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekstrakulikuler - Dibaca: 288 kali

Suasana Auditorium KH. Zaini Mun’im pada tanggal 23–24 Februari 2017 sedikit berbeda dari hari hari biasanya. Terlihat pada tatanan ruang berjajar sejumlah kursi yang tertata rapi karena, pada tanggal tersebut lembaga yang berada dibawah naungan SMP Nurul Jadid tepatnya Language Intensive Prgram Of SMP Nurul Jadid (LIPS) mengadakan dua acara besar sekaligus dalam waktu yang berurutan. Mungkin ini adalah sebuah momentum tak terlupakan dalam sejarah LIPS.

Pada hari kamis malam jum’at (23/2) sekitar pukul 20.45 WIB acara pembukaan lomba GEBYAR sekaligus lomba “YEL – YEL” yang dilombakan antar asrama LIPS wilayah Az-Zainiyah (Dalem barat)  dan wilayah Al-Hasyimiyah atau Dalem Barat. Acara yang menjadi rutinitas setiap tahun ini berjalan meriah. Para peserta didik LIPS terlihat begitu antusias mengikuti acara demi acara walaupun ada guratan rasa kantuk diwajah mereka. Lomba yang dihelat dengan tujuan untuk mengasah talenta dan keberanian para peserta didik LIPS ini menjadi wadah bagi mereka untuk menunjukkan bakat masing-masing. Dengan harapan akan lahir siswi-siswi berprestasi dari setiap lomba yang ada (GEBYAR) sehingga ketika ada perlombaan diluar sekolah, peserta didik LIPS akan menggondol piala dan mengharumkan nama sekolah tercinta. Menurut salah satu peserta didik LIPS “Gali Potensi, Raih Prestasi” itu menjadi sebuah motto mereka untuk selalu berkarya.

Kegiatan tidak hanya sampai disitu saja, pada keesokan harinya 24 Februari 2017 lembaga yang dipimpin oleh Bapak Abdul Ghafur melanjutkan acara annaversary LIPS yang ke-15 dan temu alumni peserta didik LIPS, baik yang sedang menempuh study tingkat menengah maupun yang telah kuliah. Acara ini dirancang begitu meriah oleh panitia terlihat pada tatanan ruang yang dipenuhi balon warna-warni yang berserakan dilantai dengan hiasan serba pink dan lantunan sholawat albanjari yang diprakasai oleh ustad Ahmad Wafi dan Ustad Tito Roy Zaki sebelum acara dimulai. Ditambah dengan pemberian souvenir cantik untuk semua tamu, undangan, alumni dan peserta didik LIPS.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para alumninya tetapi juga dihadiri oleh organisator lembaga kebahasaan yang ada dibawah naungan Nurul Jadid terutama mereka yang ikut serta dalam lomba cerita pendek (bahasa inggris dan bahasa arab) dan cerita gambar yang diadakan sebelum annaversary berlansung. Hadir pula pengurus putra LIPS serta salah satu guru SMP Nurul Jadid Bapak Zainullah yang kebetulan beliau adalah direktur Ke-4 LIPS. Beliau memberi sambutan sekaligus bercerita asal mula terbentuknya LIPS dari direktur pertama sampai direktur saat ini. Tidak ketinggalan pula prakata alumni yang salah satunya disampaikan oleh Wirda angkatan 2012 yang memberikan banyak masukan untuk acara annaversary selanjutnya terutama informasi tentang pelaksanaan annaversary untuk alumni yang menempuh study diluar Pondok Nurul Jadid. Dari angkatan 2013 prakata alumni disampaikan oleh sang juara yang selalau memenangkan juara tingkat provinsi dan nasional, Aluf Ra’siyah Rabah yang memberikan motivasi untuk peserta didik LIPS kedepannya.

Setelah sambutan-sambutan selesai acara yang di nanti-nanti telah tiba ialah pemotongan kue oleh direktur Bapak Abdul Ghafur yang didampingi oleh wanita-wanita cantik J pembina dalbar miss Maftuhaturrica A.H dan pembina daltim ustadzah Siti Maknunah. Pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad heky menjadi akhir acara formal annaversary. Di penghujung acara ada beberada penampilan yang ditampilkan oleh peserta didik LIPS mulai dari dancing dan acapela yang ditampilkan oleh perwakilan kelas 2 serta ekspresi musik yang ditampilkan oleh perwakilan kelas 3. Begitulah akhir dari acara yang dilaksanakan 2 hari berturut-turut ini yang menyimpan banyak kenangan dan pelajaran, thanks buat semua panitia acara ini benar-benar seru. Terakhir, “Kami ada untukmu, LIPS”. (mf.ah&SM,pmbn).




0 Komentar :