Sabtu, 10 September 2016 - 10:25:49 WIB
Selamat Jalan Guruku
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi Sekolah - Dibaca: 1574 kali

Innalillaahi wa inna ilayhi raaji’uun atau (“Kita ini milik Allah, dan kepadaNya kita kembali”)

Kehidupan bukan bermula dari kelahiran, Tidak pula berakhir dengan kematian.. Sesungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari kehendak Mu Tuhan. dibalik semua hal yang menyangkut tentang Kehidupan pasti sudah diatur oleh-Nya, kita sebagai manusia hanyalah menjalankan semua perintahnya.. dan kematian merupakan bukan akhir dari segala-galanya..
kami keluarga besar SMP Nurul Jadid turut berduka cita atas Wafatnya Bapak bangsa (Alm. Bapak Jamil, BA) guru senior bahasa indonesia. 

Bapak Jamil BA, Lahir di Surabaya, 02 April 1955 , dan wafat di probolinggo, 04 September 2016 (61th) mulai mengabdikan dirinya di smp nurul jadid (ponpes Nurul jadid) dimulai pada tahun 1980. 36th beliau mengisi hari harinya dengan memberikan pencerahan kepada anak didiknya di bidang bahasa indonesia, tanpa mengenal lelah.

kesederhaan beliau dan kesabaran beliau telah banyak mengantarkan alumni menjadi anak bangsa yang terus berprestasi dalam memajukan masa depan bangsa. 

kami keluarga besar merasa sangat kehilangan sosok yang sangat sabar dan telaten dalam mencerdaskan anak bangsa, bapak jamil, semoga kau mendapatkan tempat yang terbaik disinya... 
amin amin ya rabbal alamin


اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ. اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ. اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.
Artinya :
Wahai Allah, ampunilahrahmatailah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka. Wahai Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang pria maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

kutiapan dari anak-anakmu yang telah kau bimbing selama ini,  "Selamat jalan pejuang bangsa, namamu tak pernah terukir dalam dalam daftar orang hebat. Tpi ilmu dan namamu telah terukir dalam benak kami muridmu yang akan menjadi generasi hebat bangsa ini, berpuluh-puluh tahun kau abdikan ilmu mu demi mengarahkn kami generasi muda dan kami Yaqin Tuhan akan menempatkan mu di tempat yg layak krna atas jasamu, ilmu dan perjuangnmu, ,,mengingat atas dirimu air mata kami tak henti bercucuran atas semua jasamu, kau mninglkn anak dan istrimu dengan jarak yg cukup jauh demi satu perjuangan ini,  kau memang pejuang bangsa...
Selamat jalan semoga perjuanganmu selalu dikenang.....guru kami M. Jamil BA"


Sekali lagi selamat jalan guru bangsa kami selalu menyayangimu... "the big family of SMP nurul jadid"

 

 




0 Komentar :